Cara Mudah Mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy Note 9

Tidak peduli apa yang Kalian gunakan pada Samsung Galaxy Note 9, Kalian akan perlu mengambil screenshot di beberapa titik. Dan karena ini adalah ponsel Note, Kalian memiliki lebih dari satu pilihan untuk screenshot yang sederhana - dan banyak fitur yang dapat Kalian mainkan setelah Kalian mengambilnya. Ini adalah sesuatu yang akan Kalian pelajari sekarang, dan dapat digunakan dengan mudah. Dan bahkan jika Kalian sudah tahu salah satu metode yang Kalian mungkin tidak fasih di yang lain - alat screenshot Note 9 ini sangat kuat.

Penasaran? Begini cara kerjanya...

Cara Mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy Note 9

Bagaimana Cara Mengambil Screenshot


Mengambil satu screenshot dari seluruh layar Kalian cukup sederhana. Samsung memberi Kalian dua cara untuk melakukannya.

Screenshot Menggunakan Kombinasi Tombol

  1. Buka konten yang ingin Kalian screenshot.
  2. Pada saat yang sama, tekan dan tahan tombol power dan tombol volume turun selama dua detik.
  3. Kalian akan melihat lampu kilat layar, dan tangkapan layar akan muncul sebentar di layar.
  4. Tangkapan layar akan langsung dapat dibagikan, tetapi juga tetap ada di notifikasi dan Galeri Kalian untuk dibagikan nanti.

Cara Mudah Mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy Note 9

Screenshot Menggunakan Gesekan Jari


  1. Buka konten yang ingin Kalian screenshot.
  2. Letakkan tangan Kalian secara vertikal di sepanjang tepi kiri atau kanan Note 8 Kalian, dan geser dari tepi itu dengan tangan Kalian menyentuh layar.
  3. Jika metode ini tidak berfungsi, periksa Pengaturan > Fitur lanjutan untuk mengaktifkan "Gesek Telapak untuk menangkap layar."
  4. Kalian akan melihat lampu kilat layar, dan tangkapan layar akan muncul sebentar di layar.
  5. Tangkapan layar akan langsung dapat dibagikan, tetapi juga tetap ada di notifikasi dan Galeri Kalian untuk dibagikan nanti.

Ambil Screenshot lebih banyak

Tidak peduli bagaimana Kalian memulai tangkapan layar, setelah menangkap Kalian akan melihat sekumpulan opsi di bagian bawah layar, termasuk "scroll capture." Tombol "gulir ambil" ini membuat ponsel menggulir konten yang ditampilkan di layar Kalian dan mengambil beberapa tangkapan layar, yang secara otomatis dijahit menjadi satu layar panjang yang menampilkan semuanya bersama-sama. Ini sangat berguna untuk menangkap halaman web lengkap, satu set petunjuk arah atau menu restoran panjang secara online.

Cukup ketuk "scroll capture screenshot" sebanyak yang Kalian mau, dan segera setelah selesai, Kalian dapat membagikan, mengedit, atau menyimpan tangkapan layar seperti yang lain.

Screenshot Menggunakan Bixby Voice

Bixby Voice dapat berguna untuk mengambil screenshot jika Kalian tidak dapat mengambil ponsel untuk melakukan kombinasi tombol atau gesekan telapak tangan.

  1. Buka konten di layar yang ingin Kalian rekam.
  2. Tekan dan tahan tombol Bixby, atau jika Kalian sudah mengonfigurasinya, katakan "Hai Bixby."
  3. Dengan antarmuka diaktifkan, katakan "ambil screenshot."
  4. Screenshot secara otomatis akan disimpan ke Galeri, di mana Kalian kemudian dapat melihat, mengedit dan membagikannya.
  5. Perhatikan bahwa dengan metode Bixby, Kalian kehilangan kemampuan edit instan dari metode lain. Kalian dapat, bagaimanapun, string bersama-sama perintah untuk misalnya "ambil screenshot dan bagikan ke Twitter" jika Kalian ingin menjelaskannya.

Ambil screenshot dengan S Pen dan Screen Write


Jika Kalian ingin mengambil tangkapan layar dan kemudian bekerja dengan S Pen, Kalian dapat melakukannya.

  1. Buka konten yang ingin Kalian ambil tangkapan layarnya.
  2. Keluarkan S Pen untuk meluncurkan Komando Udara, ketuk pada Layar Tulis .
  3. Layar akan mem-flash dan menangkap satu screenshot.
  4. Kalian sekarang langsung dibawa ke panel pengeditan, di mana Kalian dapat menulis di layar dengan S Pen.
  5. Di bilah alat bagian atas, Kalian akan melihat opsi untuk mengubah warna pena Kalian, mengaktifkan penghapus dan membatalkan / mengulang guratan Kalian.
Cara Mudah Mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy Note 9

Setelah selesai, ketuk Pangkas, Bagikan, atau Simpan untuk menyelesaikan pekerjaan Kalian.

Akhir Kata

Tidak peduli bagaimana Kalian menggunakan toolscreenshot pada Note 9, itu jelas salah satu perangkat paling serbaguna ketika datang untuk menangkap, mengedit dan berbagi konten di layar ponsel Kalian.

0 Response to "Cara Mudah Mengambil Screenshot pada Samsung Galaxy Note 9"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel